Copyright © Daughter of Pudanis
Design by Dzignine
IconIconIconIconFollow Me on Pinterest

Rabu, 31 Oktober 2012

ROUND UP SMARTPHONE QUAD-CORE

Dari beberapa smartphone quad-core yang ada, sementara ini di Indonesia hanya ada tiga buah saja. Yang merupakan besutan produsen yang sudah taka sing ditelinga kita. Mereka adalah HTC dengan produk bernama One X, LG dengan Optimus 4X, dan Samsung yang diwakili oleh Galaxy S III. Bagi mereka yang sudah percaya dengan salah satu merek, tentu tidak dipusingkan lagi ketika hendak menentukan pilihan. Namun, jika Anda adalah orang yang netral, ada baiknya jika memperhatikan beberapa faktor yang penting yang menjadi keunggulan dan kelemahan masing-masing smartphone.

Faktor yang perlu di perhatikan
Ada enam faktor yang menjadi penilaian dalam menguji ketiga smartphone ini. Tanpa mengesampingkan faktor lainnya, keenam faktor tersebut adalah yang di anggap penting dan menarik untuk dibahas serta di uji.
Pertama adalah desain dan material. Ketika seseorang hendak membeli sebuah smartphone, sisi desain adalah salah satu faktor yang paling mudah dilihat. Meskipun penilaian sisi desain cenderung bersifat subyektif. Namun. Coba kita lihat dari berbagai sudut pandang yang umum dengan meminta pendapat beberapa orang sekaligus untuk mendapatkan hasil yang obyektif.
Kedua adalah User Interface (UI). Meskipun Android memiliki banyak pilihan UI third-party, namun UI bawaan setiap smartphone memiliki ciri khasnya masing-masing yang dilengkapi oleh feature yang tidak dimiliki oleh UI lainnya.
Faktor ketiga adalah performa. Inilah faktor terpenting untuik membuktikan kemampuan smartphone yang sesungguhnya. Dengan dana diatas lima juta rupiah, tentunya Anda mengharapkan banyak hal yang dapat dilakukan dengan optimal dari smartphone yang Anda beli.
Kamera merupakan faktor keempat yang tak luput dari penilaian. Dimana ketiga smartphone ini memiliki kamera dengan 8MP dengan segudang feature yang sangat menarik. Kualitas kamera sangat penting menunjang kehidupan social Anda dengan berbagi foto melalui berbagai akun jejaring sosial yang Anda miliki.
Faktor kelima yaitu kualitas layar dan audio. Karena menjadi kunci dari fungsi multimedia yang dimiliki oleh setiap smartphone. Dimana beberapa fungsi favorit sering digunakan di smartphone adalah browser dan pemutar musik yang kenyamanannya ditentukan dari audio dan layar yang digunakan,
Yang terakhir adalah video player. Karena video player di setiap smartphone mempunyai feature yang menarik yang tidak dimiliki oleh smartphone atau aplikasi pemutar video Android lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar