Copyright © Daughter of Pudanis
Design by Dzignine
IconIconIconIconFollow Me on Pinterest

Rabu, 17 Oktober 2012

Sepuluh Fitur unik yang Dimiliki oleh OS Android Jelly Bean 4.1

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yang mengupas tentang sepuluh fitur unik yang dimiliki oleh Android Jelly Bean 4.1. Fitur-fitur inilah yang membuat Android Jelly Bean memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan OS Android versi sebelumnya.


6. Say it Offline Teknologi Speech to Text sudah bisa ditemukan pada OS Android versi lama. Dan, khusus untuk Android Jelly Bean, Anda bisa mengkonversi ucapan menjadi sebuah teks tanpa harus terhubung dengan internet. Jadi, kalau paket internet Anda sedang habis atau Anda tidak menemukan hotspot WiFi, Anda masih bisa memakai fitur yang satu ini.


7. Smart Widget
Smart Widget di Android Jelly Bean memungkinkan Anda untuk menata widget dengan lebih mudah. Anda bisa menambahkan widget baru ke halaman utama tanpa harus menyediakan ruang kosong terlebih dahulu. Widget-widget yang ada akan secara otomatis bergeser untuk memberikan ruang kosong bagi widget baru itu.

8. Mematikan notifikasi aplikasi
Terkadang notifikasi dari sebuah aplikasi akan terus berdatangan, dan tentunya hal ini sangat mengganggu. Namun, di Android Jelly Bean, Anda bisa mematikan notifikasi tersebut tanpa harus menguninstall aplikasi. Anda pun tidak perlu menambah aplikasi tambahan untuk menghilangkan notifikasi tersebut.

9. Efek hujan Jelly Bean
Fitur yang satu ini hanyalah sebuah fitur hiburan. Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara menuju ke pengaturan > About phone dan lakukan beberapa kali tap pada keterangan Android Version yang terdapat pada layar. Setelah itu, Anda akan melihat gambar Jelly Bean besar, dan lakukan beberapa tap sekali lagi hingga muncul jelly bean dalam jumlah banyak.

10. Barrel Roll
Fitur unik ini memungkinkan Anda untuk melakukan barrel roll pada browser. Fitur ini akan menunjukkan efek menggelindingkan halaman situs yang sedang Anda kunjungi layaknya seperti sebuah roda.

0 komentar:

Posting Komentar